Wimnus Kalteng Siap Menyambut Indonesia Mandiri 2034

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Untuk menyambut Indonesia Mandiri 2034, Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) Kalimantan Tengah menggelar seminar nasional Character Building Winning Mentality For Industrial Revolution 4.0.
Seminar untuk generasi muda ini dilangsungkan Hotel Permata Inn, Kuala Kapuas, Jumat (21/2/2020). Tampak ratusan generasi muda  antusias mengikuti seminar ini.
Mr Syafii Efendi yang menjadi motivator tunggal dalam seminar motivasi nasional ini menuturkan, revolusi industri bisa berdampak besar bagi kehidupan sosial ekonomi dan lingkungan manusia.
"Bagaimana anak muda Indonesia, khususnya Kapuas bisa meleading atau memimpin dirinya di era perubahan yang cepat ini," kata Syafii.
Revolusi industri, lanjut motivator dan trainer muda ini, akan menggeser fungsi dari manusia, dan akan mengganggu ketenagakerjaan, menganggu bisnis serta menganggu lingkungan.
Menurutnya, revolusi industri ini jika tidak disikapi serius, khususnya oleh pemerintah, bisa berdampak semakin banyaknya pengangguran baru yang akan tercipta.
“Dalam hal ini peluang-peluang pengangguran akan semakin lebar. Untuk itu saya rasa pemerintah daerah peka dan peduli dengan pergeseran teknologi ini,” katanya.
Syafii berharap peserta seminar agar mampu mendobrak definisi lama tentang kesuksesan dan keberhasilan. 
Diharapkan tercipta anak-anak muda yang mandiri, sehingga kemerdekaan bisa dilanjutkan.
"Karena bagi kita kemandirian itu adalah bukti dari kemerdekaan yang sesungguhnya. Mandiri secara berpikir, secara bertindak dan mandiri secara sosial," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG