Wabup Sugianto Buka Diklatsar dan PKD Banser

Print Friendly and PDF
MUARA TEWEH - Kualitas Banser terus dilakukan peningkatan, baik dari sisi kepemimpinan maupun pengembangan dan pemahaman wawasan kebangsaan serta bela negara.
Untuk itu, GP Ansor menggelar Pelatihan dan Pendidikan Dasar (Diklatsar) Banser dan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) tahun 2020 di Gedung Balai Antang, Muara Teweh, Jumat (31/1/2020).
Acara ini dibuka secara resmi Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra serta dihadiri oleh jajaran Kepala Perangkat Daerah, unsur FKPD serta tamu undangan lainnya. 
Bupati Barito Utara, H Nadalsyah dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wabup Sugianto mengucapkan selamat datang kepada Instruktur Nasional Asrendiklat Satkornas Banser, Hery Budhi, dan Ketua Gerakan Pimpinan GP Ansor Kalimantan Tengah, Elly Saputra M.Pd.
Sugianto menyebut pentingnya diadakan PKD dan Diklatsar Banser. Ini berguna untuk meningkatkan kualitas Banser baik dari sisi kepemimpinan maupun pengembangan dan pemahaman wawasan kebangsaan serta bela negara. Selain itu, juga meningkatkan sikap tanggung jawab dan disiplin yang tinggi. 
"Mewakili Bupati Barito Utara, saya ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia dan semua unsur yang telah membantu kelancaran acara ini hingga selesai," tutur Sugianto.
Sementara itu menurut Ketua GP Ansor Barito Utara, H Beni Diswanto S.Sos, salah satu tujuan didirikannya GP Ansor untuk mempergiat pendidikan rohani dan jasmani dalam rangka mewujudkan masyarakat yang Islami.
"Ke depan saya berharap GP Ansor Barito Utara dapat mengambil peran dalam pembinaan masyarakat, terutama di bidang keagamaan, sosial dan kemasyarakatan," tutup Beni.[ruhui/adv]

loading...
TAG