Wabup Nafiah Tinjau Posko Haul Guru Sekumpul

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Wakil Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, H Junaidi, Kepala Dinas Sosial Budi Kurniawan dan Kepala Dinas Kesehatan Apendi meninjau posko haul Guru Sekumpul yang di Jalan Trans Kalimantan Sungai Baras (samping Indomaret) Kuala Kapuas, Jumat (28/2/2020) pagi.
Dalam kunjungan itu, Nafiah atas nama Bupati Kapuas Ben Brahim mengimbau kepada jemaah yang melintas dan singgah di Kabupaten Kapuas agar dapat memanfaatkan fasilitas yang disediakan.
"Di posko ini terdapat fasilitas yang lengkap seperti tempat istirahat, mushola, makan minum, toilet maupun parking area yang luas," ucapnya.
Di Posko tersebut, Nafiah berkesempatan melakukan cek kesehatan yang dilayani tenaga medis yang siap 24 jam dengan didukung obat-obatan lengkap.
Pelayanan medis ini disediakan Pemkab melalui Dinas Kesehatan setempat.
"Kami atas nama Bupati Kapuas dan Pemerintah Kabupaten Kapuas sangat mengapresiasi perihal fasilitas yang disediakan, yang mana sangat lengkap bagi para jemaah yang singgah dan beristirahat dimana tersedia juga cek kesehatan gratis dan tempat beribadah," katanya.
Nafiah berharap dengan adanya posko tersebut dapat membantu para jamaah baik dari dalam daerah maupun luar daerah untuk singgah dan beristirahat guna melepas penat.
Dilanjutkannya, posko itu merupakan bantuan dari pemerintah daerah untuk mendukung dan memfasilitasi para jamaah yang berangkat melaksanakan haul di Sekumpul.
"Hampir semua jemaah di Indonesia pergi melaksanakan haul guru sekumpul ini begitu juga masyarakat Kapuas, oleh karena itu Pemerintah Daerah ikut andil guna mendukung dan memfasilitasi masyarakat yang ingin melaksanakan haul yang digelar setiap tahun," tutup Nafiah.[zulkifli]
loading...
TAG