Taty Yakin 2023 Pulang Pisau Jadi Kota Bersinar

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Wakil Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang, berkeyakinan di tahun 2023 mendatang kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini akan menjadi Kota Bersinar, yakni Bersih dari Narkoba.
Demikian disampaikannya saat membacakan sambutan Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo pada kegiatan Asistensi Penguatan Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba pada Instansi Pemkab Pulang Pisau oleh Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Palangka Raya.
"Saya yakin dan optimis Pulpis di tahun 2023 mendatang akan bebas dan bersih dari narkoba," katanya.
Kegiatan yang berlangsung di Aula Mess Pemda Pulang Pisau, Selasa (25/2/2020) ini dihadiri langsung Kepala BNNK Palangka Raya, AKBP Miga Nugroho, Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) dan Pegawai Negeri sipil (PNS) dari 15 SOPD dilingkup Pemkab Pulang Pisau.
"Kegiatan ini kita harapkan jangan hanya sekedar kegiatan seremoni saja, tapi berkelanjutan dalam pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, khususnya di Pulang Pisau ini," tutupnya.
Sementara, disampaikan Miga Nugroho, kegiatan ini tidak lain bertujuan untuk merekrut relawan anti narkotika di setiap instansi setiap daerah, khususnya dilingkup Pemkab Pulang Pisau.
"Ini guna mendukung program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di setiap daerah," ujarnya.
Melalui kegiatan ini, lanjut Miga, pihaknya berharap semua SODP dapat melaksanakan Inpres nomor 6 tahun 2018 dan dapat mengimplementasikan Permendagri nomor 12 tahun 2019 tentang fasilitasi P4GN dan Prekursor Narkotika.
"Tim inilah yang nanti akan melaksanakan Inpres, yakni mensosialisasikan P4GN ditempat kerjanya, kedua membentuk penggiat antinarkoba di lingkungan kerjanya, ketiga tes urine lingkup kerjanya," pungkasnya.[manan]

loading...
TAG