Rp20 Miliar Digelontorkan untuk Infrastruktur Jalan Poros Sebangau

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau dalam membangun Bumi Handep Hapakat makin terlihat jelas. Setiap tahun, banyaknya program pembangunan yang sudah terealisasi, baik fisik maupun non fisik.
Di antara salah satu program fisik yang menjadi fokus Pemkab Pulang Pisau, yakni pembangunan infrastruktur jalan mulai jalan antar desa, kecamatan, hingga kabupaten.
Di tahun 2020 ini, pembangunan infrastruktur jalan di masing-masing wilayah di Pulang Pisau sudah masuk dalam anggaran, hanya menunggu realisasi pelaksanaannya.
Kadis PUPR Pulang Pisau, Usis I Sangkai, Kamis (27/2/2020) mengatakan, mulai 2020 ini pihaknya fokus pada pembangunan infrastruktur jalan, baik itu jalan antar desa, kecamatan maupun kabupaten.
"Iya, untuk tahun ini kita fokus pada pembangunan infrasturktur jalan. Kemudian pada tahun-tahun selanjutnya bersamaan dengan program pembangunan lainnya," ucap Usis saat dikonfirmasi wartawan media ini, Kamis (27/2/2020).
Diterangkan Usis, untuk tahun 2020 ini ada sejumlah kecamatan di bagian wilayah Pulang Pisau yang digelontorkan anggaran cukup besar untuk pembangunan infrastruktur jalan, di antaranya Kecamatan Sebangau Kuala.
"Khusus untuk Kecamatan Sebangau telah dianggarkan dana sebesar Rp20 miliar untuk pembangunan infrastruktur jalan, mulai pangkoh 5 hingga Bantanan, dan jalan menuju ibukota Kecamatan Sebangau," ucapnya.
Ia menambahkan, selain pembangunan jalan poros Sebangau, pihaknya juga akan membantu pembangunan rumah ibadah dan untuk jalan antar desa secara bertahap dikerjakan.
"Intinya kita terus membangun untuk Kabupaten Pulang Pisau yang sama-sama kita cintai ini," tukas Usis.[manan]
loading...
TAG