PKK Diminta Promosikan Olahan Minyak Kelapa Bahaur

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo melakukan kunjungan ke sentra pengolahan kelapa terpadu di Kelurahan Bahaur Basantan, Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau pada Rabu (12/2/2020) lalu.
Kunjungan Bupati Edy itu didampingi Deputi Bidang Edukasi, Sosialisasi, Partisipasi dan Kemitraan Badan Restorasi Gambut (BRG) Myrna A. Safitri beserta tim dan sejumlah kepala SOPD lingkungan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau
Kepada Ketua TP-PKK, khususnya di Kecamatan Kahayan Kuala, Bupati Edy meminta dan berharap agar produk olahan minyak kelapa asli dari Bahaur ini dapat dipromosikan agar dapat dikembangkan lagi, di antaranya masalah ketahanan kedaluwarsanya.
"PKK ini nanti mampu mempromosikan hasil olahan minyak kelapa yang di produksi di di Kecamatan Kahayan Kuala ini. Masalah ketahanannya juga, misal dari 7 sampai 10 hari ketahanan dapat ditingkatkan menjadi 30 hari atau 1 bulan," ucap Bupati Edy, Kamis (13/2/2020).
Dengan itu, tambahnya, sentra pengolahan minyak kelapa ini nantinya dapat membantu perekonomian masyarakat, serta dapat melakukan peremajaan penanaman pohon kelapa baru, sehingga ke depan menjadi produk olahan unggulan di Kabupaten Pulang Pisau, khususnya di Kecamatan Kahayan Kuala.
"Nantinya juga akan kita lakukan koordinasi, kerja sama dan pembinaan lebih lanjut dalam pengelolaan sentra pengolahan ini dengan dibantu kepala SOPD terkait," tutup Edy.[manan]
loading...
TAG