Perdana, Anggota DPRD Kapuas Cek Kesehatan

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Tak kurang dari 40 anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kapuas, Kalimantan Tengah peroide 2019-2024 menjalani medical check up atau pemeriksaan kesehatan di Siloam Hospital Jakarta, Jumat (21/2/2020).
Ini merupakan check up perdana bagi legislator di Kota Air ini. Rencananya cek kesehatan ini digelar dua hari, atau berakhir Sabtu, 22 Februari 2020.
Ketua DPRD Kapuas Ardiansah S.Hut mengungkapkan, medical check up ini sudah dijadwalkan dalam Banmus.
"Pemeriksaan kesehatan ini memang harusnya menjadi agenda rutin bagi anggota dewan, bahkan ini minimal sekali dalam satu periode," kata Ardiansah.
Ardiansyah berharap pelaksanaan pemeriksaan itu berjalan lancar, dan seluruh anggota dewan Kapuas tetap terjaga kesehatannya.
Ditambahkannya, pemeriksaan kesehatan itu amanat dari Peratuan Pemerintah (PP) nomor 18 tahun 2017 tentang hak keuangan dan administratif anggota DPRD dan peraturan daerah.
Setiap anggota DPRD mendapatkan fasilitas tersebut secara rutin setiap tahun, selain hak keuangan dan protokoler yang sudah diatur. Rumah sakit menyiapkan tim dokter yang terdiri dari spesialis berbagai penyakit untuk memeriksa para wakil rakyat itu.[zulkifli]
loading...
TAG