Penerimaan CPNS, Barut Gelar Tes SKD

Print Friendly and PDF
MUARA TEWEH - Seperti yang telah dijadwalkan, tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 digelar Pemerintah Kabupaten Barito Utara. Tes ini dilangsungkan di SMKN 1 Muara Teweh, Kamis (6/2/2020).
Seleksi diikuti 545 pelamar, di mana mereka harus bersaing memperebutkan 114 formasi. Formasi itu, yakni formasi guru dan kesehatan masing-masing 72 orang. 
Pelaksanaan tes SKD sendiri dibagi dalam 5 sesi, di mana sesi pertama sampai keempat diikuti sebanyak 130 orang, sedang sesi kelima diikuti sebanyak 25 orang. 
Tes SKD dengan sistem Computer Assisted Test atau CAT ini ditinjau langsung Tim BKN Kanreg VIII Banjarmasin dan didampingi Asisten Bidang I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat, Drs H Masdulhaq M.AP.
Masdulhaq mengharapkan pelaksanaan tes SKD yang digelar ini dapat berjalan lancar. Selain itu, semua peserta yang mengikuti tes bisa menjawab soal dengan baik hingga memperoleh nilai memuaskan. 
“Kepada peserta tes yang lulus, kami berharap agar dapat menjalankan tugas dengan amanah. Apabila nanti menjadi abdi negara sebagai ASN, kiranya dapat melaksanakan amanah dengan baik dan jujur," pintanya.
Sementara itu, Kepala Bidang Formasi, Mutasi, Pensiun, dan Informasi Kepegawaian BKPSDM, Ira Akhmadi, SE,M.IP mengungkapkan, dari sesi 1 dan sesi 2, terdapat masing-masing 2 peserta tes yang tidak hadir.
"Sampai saat ini, dua sesi yang dilaksanakan 4 orang peserta tidak mengikuti tes SKD," jelasd Ira. 
Hasil pelaksanaan seleksi CPNS dapat langsung dilihat oleh seluruh masyarakat dan keluarga melalui layar televisi yang disediakan panitia di lokasi seleksi. 
"Hasil test langsung kita cetak dan ditempel untuk diketahui oleh peserta seleksi maupun keluarga dan masyarakat," tutur Ira.
Di tempat terpisah, Bupati Barut, H Nadalsyah mengharapkan agar seluruh peserta yang mengikuti seleksi CPNS dapat melaksanakan semua tahapan dengan baik.
Pun demikian dengan panitia penyelenggara agar selalu dapat maksimalkan pemberian pelayanan baik fasilitas seleksi maupun unsur-unsur pendukung lainnya.
Selain itu, petugas kesehatan juga diminta maksimal standbye serta petugas keamanan selalu memperhatikan SOP dan standart pengamanan dalam menjalankan tugas pada seleksi CPNS ini. 
"Saya turut mendoakan semoga peserta seleksi CPNS diberikan kemudahan dan mendapat hasil yang maksimal, sesuai dengan apa yang diharapkan," tutup Nadalsyah.[ruhui/adv]
loading...
TAG