Pemkab Pulpis segera Bangun Pabrik Penggilingan Padi Modern

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Sebagai upaya mengembangan potensi di sektor pertanian, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Kalimantan Tengah melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Perum Bulog di Jakarta, Rabu (19/2/2020).
Kunjungan dilakukan langsung Bupati Pulpis, H Edy Pratowo bersama Ketua Ketua DPRD Pulpis, H Ahmad Rifa'i dan Wakil Ketua DPRD, H Fadli Rahman. Juga turut perwakilan Bulog Kalteng dan sejumlah Kepala SOPD lingkup Pemkab Pulpis.
Bupati Edy mengatakan, kunker ini berkaitan dengan rencana pengembangan potensi pertanian di Kabupaten Pulang Pisau, di antaranya melaksanakan pembangunan pabrik penggilingan padi modern.
Mengingat, lanjut Bupati, Pulang Pisau merupakan salah satu kabupaten di wilayah Kalimantan Tengah sebagai lumbung padi terbesar setelah Kabupaten Kuala Kapuas.
"Dari kunker ini ada sejumlah hasil yang kita dapat, terutama  terkait tentang kesepakatan kerja sama antara Pemkab Pulpis," ucap Edy.
Dari sejumlah poin kesepakatan, terang Edy, pihaknya segera menyiapkan lahan yang diperlukan dalam membangun pabrik penggilingan dimaksud, sehingga apa yang diharapkan dapat berjalan sesuai dengan harapan.
"Ini sesuai kesepakatan bersama antara Pemkab Pulpis dengan Bulog yang disampaikan Direktur Pengadaan ke kita, untuk peningkatan produksi beras nasional," ujarnya.
Selanjutnya, tambah Edy, rencana ini segera ditindaklanjuti, agar dapat dilaksanakan dengan baik.
"Atas nama Bupati Pulpis, saya instruksikan kepada kepala dinas terkait (Distan) agar dapat terus melakukan komunikasi, sehingga bisa progres dari pertemuan ini dapat segera direalisasikan," tutupnya.
Di Jakarta, kedatangan rombongan Bupati Pulpis disambut Direktur Pengadaan Bulog, Mayjen (Purn) TNI Wibisono Poespitohadi.[manan]

loading...
TAG