Pemkab Barut Gelar Job Fit 17 Pejabat

Print Friendly and PDF
MUARA TEWEH - Dari hasil koordinasi dengan sejumlah lembaga, Pemerintah Kabupaten Barito Utara menggelar uji kompetensi atau job fit Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama bagi pejabat di lingkup Pemkab, Kamis (27/2/2020).
Lembaga untuk koordinasi job fit itu, yakni Bawaslu Kalimantan Tengah, Kementrian PANRB, Surat Rekomendasi KASN dan Keputusan Bupati Barito Utara nomor 188.45/16/2020 tentang Pembentukan Pembentukan Panitia Pelaksana Uji Kompetensi (Job Fit). 
Pelaksanaan job fit di Aula Bappedalitbang dibuka Sekretaris Daerah, Ir H Jainal Abidin MAP dan dihadiri peserta job fit dari 17 pejabat lingkup Pemkab Barito Utara, Tim Penilai dan panitia pelaksana. 
Tim Penilai Job Fit diketuai Ir H Jainal Abidin M.AP dengan anggota Elpi Elpanop (Inspektur) dari Unsur Pemerintah, H. Arbaidi (mantan Kadis Budparpora) dan Sofiansyah (mantan Kadis Pendidikan) dari Unsur Tokoh Masyarakat, dan Noor Ideal (Ketua Polimat) dari Unsur Akademisi. 
Jainal mengatakan, job fit ini sangat penting dilaksanakan. Hal ini sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku. 
"Job Fit untuk menilai kembali, apakah pejabat tersebut masih direkomendasikan untuk menduduki posisinya saat ini atau nantinya akan dilakukan penyegaran/rotasi ke jabatan baru," jelasnya. 
Terpisah, Bupati Barito Utara, H Nadalsyah mengharapkan dengan dilaksanakannya uji kompetensi, dapat menilai dan menempatkan pejabat yang bersangkutan. 
"Bisa tetap kembali ke jabatan semula atau dirotasi sesuai hasil dari Job Fit dan rekomendasi Tim Penilai dan KASN," jelas Nadalsyah.
Selanjutnya, Nadalsyah meminta seluruh pejabat yang mengikuti job fit agar dapat melaksanakannya dengan baik. 
"Saya menginstruksikan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti pelaksanaan uji kompetensi dengan sungguh-sungguh. Kami melarang pejabat untuk keluar daerah," tegas Nadalsyah.
Diharapkannya hasil dari uji kompetensi ini dapat menjadi bahan evaluasi untuk kemajuan Barito Utara yang akan datang.[ruhui/adv]
loading...
TAG