Pemkab Barut Ajak ASN Pungut Sampah

Print Friendly and PDF
MUARA TEWEH - Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra SH didampingi Sekretaris Daerah, Ir H Jainal Abidin M.AP mengajak ASN lingkup Kabupaten Barito Utara, pelajar SD, SMP dan SMA/sederajat untuk terlibat dalam gerakan Aksi Pungut Sampah, Jumat (28/2/2020).
Tujuaan kegiatan ini adalah untuk mengedukasi semua pihak tentang pentingnya kebersamaan antara pemerintah dengan masyarakat dalam atasi sampah.
"Pemkab Barut ingin memulai sebuah gerakan bersih aksi pungut sampah yang kita mulai hari ini," ungkap Sugianto saat memantau dan ikut memungut sampah.
Kerja bakti aksi pungut sampah ini berlokasi di pasar dan terminal PBB, Pertokoan Barito Permai, bantaran sungai Barito WFC, Taman Kota Muara Teweh, Jalan Pramuka, Jalan Yetro Sinseng, Jalan Akhmad Yani, lapangan hijau dan lingkungan sekolah masing-masing.
Dimulai dari cara berpikir tidak buang sampah sembarangan, lalu komitmen bersihkan lingkungan, serta jadikan Barito Utara hijau bersih dan sehat. 
Ini seperti slogan Barito Utara, Bersih, Aman, Rapi, Indah, Tertib, Optimal. Untuk menuju semua itu perlu kesadaran bersama dengan membuang sampah pada tempat-tempat yang sudah di sediakan pemerintah.
Perwakilan pedagang pasar lapangan hijau, Barkatilah mengharapkan Pemkab Barut untuk bisa mengumpulkan semua pedagang yang masih berjualan di pasar blauran untuk bisa berjualan di lapangan hijau.
"Ini dengan harapan pembeli akan lebih banyak, dan pendapatan pedagang bisa bertambah, karena selama ini sepi pembeli paska kebakaran menimpa pasar pendopo," harap pedagang.
Di tempat terpisah, Bupati Barito Utara, H Nadalsyah mengungkapkan, kerja bakti aksi pungut sampah ini merupakan edukasi semangat bersih-bersih dalam rangka Barito Utara bebas sampah. 
Aksi pungut sampah ini butuh komitmen bersama dari seluruh elemen. Tidak hanya dilakukan Pemkab Barut dan instansi terkait namun juga elemen masyarakat pecinta lingkungan dan petugas kebersihan.[ruhui/adv]
loading...
TAG