Musim Hujan, Bupati Edy Minta Warga Berantas Sarang Nyamuk

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Menghadapi musim penghujan tahun 2020 ini, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah meminta seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama memberantas sarang nyamuk di lingkungan masing-masing.
Upaya tersebut dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran nyamuk yang berpotensi menimbulkan masalah kesehatan, sehingga bisa menjadikan kasus kejadian luar biasa atau KLB.
"Saya harapkan musim penghujan saat ini, mari bersama jaga lingkungan sekitar terutama dari tempat berkembangbiaknya nyamuk demam berdarah," ucap Edy kepada metrokalimantan.com, Selasa (18/2/2020).
Menurut Bupati Edy, upaya pemberantasan sarang nyamuk yang paling efektif dilakukan melalui aktivitas 3M Plus, yakni menguras tempat penampungan air, menutup tempat penyimpanan air, dan mengubur semua sampah maupun barang bekas yang berpotensi memunculkan genangan air.
"Jika tidur juga diharapkan pakai kelambu untuk antisipasi dari gigitan nyamuk DBD. Kalau fogging dilakukan jika ada kasus yang terjadi, dan itu hanya mampu membunuh nyamuk dewasa bukan perkembangbiakannya," pungkasnya.[manan]
loading...
TAG