MTQ Jaring Qori dan Qoriah Terbaik

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Tabuhan rebana oleh Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin didampingi wakilnya Hj Umi Mastikah serta Sekretaris Daerah dan unsur Forkopominda mewarnai pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XLIV.
MTQ tingkat Kota Palangka Raya ini dibuka sekaligus dilangsungkan di Masjid Al Amin Kecamatan Bukit Batu, Rabu (12/2/2020) malam.
Pada MTQ Ke XLIV kali ini, Kecamatan Bukit Batu mendapat kesempatan sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ untuk menjaring seleksi qori dan qoriah terbaik yang akan diikutkan ke ajang berskala nasional.
Walikota Fairid mengatakan, MTQ merupakan agenda rutin pemerintah pusat dan pemerintah daerah di seluruh wilayah Republik Indonesia. Kegiatan ini adalah dalam rangka menjaring para qori dan qoriah terbaik yang akan mengikuti MTQ tingkat Provinsi bahkan Nasional.
"Khususnya kepada peserta agar selalu mempelajari nilai-nilai Alquran serta mempersiapkan diri untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang akan dilaksanakan di Kabupaten Barito Selatan," ucapnya.
Ditambahkannya, MTQ juga sebagai sarana ajang silaturahmi untuk masyarakat kota Palangka Raya, dan semoga dapat membawa nama Kota Palangka Raya lebih baik lagi.
"Kegiatan MTQ ini diikuti oleh 212 peserta yang diselenggarakan mulai tanggal 12 hingga 15 Februari 2020 di Kelurahan Banturung Kecamatan Bukit Batu Kota Palangka Raya," jelasnya.[kenedy]

loading...
TAG