Legislator Kapuas Antusias Jalani Medical Check Up

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Medical check up atau pemeriksaan menyeluruh kesehatan di Siloam Hospital Jakarta, 21 hingga 22 Februari 2020, tampak diikuti antusias anggota DPRD Kabupaten Kapuas.
"Kita apresiasi pelayanan pihak Siloam Hospital terhadap seluruh anggota dewan Kapuas dalam medical check up selama dua hari," kata Ketua DPRD Kapuas, Ardiansah melalui pesan singkat, Minggu (23/2/2020).
Pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh untuk 40 anggota dewan Kapuas dibagi dua hari. Berbagai peralatan canggih dalam pelayanan uji kesehatan di Rumah Sakit Siloam juga dirasa sangat memuaskan.
"Dari hasil medical check up, setiap anggota dewan mengetahui apakah ada penyakit yang mengkhawatirkan atau tidak. Apabila ada, direkomendasikan tindak lanjut penanganan agar terhindar dari permasalahan kesehatan," jelas mantan Damang Pasak Talawang ini.
Ketua Fraksi Golkar DPRD Kapuas ini menambahkan, tidak bisa dipungkiri padatnya kegiatan sebagai anggota dewan tak menutup kemungkinan mengidap berbagai penyakit seperti hipertensi, kolesterol dan lain-lain.
"Kita berharap semua anggota dewan Kapuas memiliki kesehatan yang baik, tidak ada ditemukan endapan penyakit fatal, kendati misalnya ditemukan segera melakukan antisipasi pengobatan berkelanjutan agar tetap sehat melayani masyarakat sebagaimana fungsi legislatif," ujarnya.
Ardiansyah menyampaikan, pelaksanaan pemeriksaan berjalan lancar. Pemeriksaan kesehatan ini sesuak amanat Peratuan Pemerintah (PP) nomor 18 tahun 2017 tentang hak keuangan dan administratif anggota DPRD dan peraturan daerah.
Setiap anggota DPRD mendapatkan fasilitas ini secara rutin setiap tahun, selain hak keuangan dan protokoler yang sudah diatur. Rumah sakit menyiapkan tim dokter yang terdiri dari spesialis berbagai penyakit untuk memeriksa para wakil rakyat itu.[zulkifli]
loading...
TAG