Lagi, Ratusan Anggota BPD di Pulpis Dilantik Bupati Edy

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Usai pelantikan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) gelombang pertama di Kecamatan Maliku, beberapa waktu lalu, kini Bupati Pulang Pisau (Pulpis), H Edy Pratowo kembali melantik sebanyak 226 anggota BPD.
Ratusan anggota BPD kali ini merupakan gelombang kedua periode 2020-2026. Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah janji ini dipusatkan di halaman Kecamatan Kahayan Tengah (Kahteng), Selasa (18/2/2020).
"Pelantikan anggota BPD ini dari wilayah Kecamatan Kahayan Hilir, Jabiren Raya, Kahayan Tengah dan Kecamatan Banama Tingang atau Banting," tutur Bupati Edy kepada wartawan.
Dikatakannya, pelantikan anggota BPD gelombang kedua ini merupakan hasil dari pemilihan secara demokratis yang dilaksanakan mulai November 2019 hingga Januari 2020. Tercatat sebanyak 5, 7 hingga 9 anggota BPD dipilih pada periode ini.
"Ini diikuti 42 desa dengan jumlah anggota BPD yang diresmikan dan diambil sumpah janji jabatan sebanyak 226 orang. Yang dilantik ini semuanya hadir," ungkap Edy.
Dengan dilantiknya anggota BPD gelombang kedua ini, tambah Edy, pihaknya berharap mereka bisa menjalankan tugas dan fungsinya sesuai tata tertib yang telah disusun sesuai aturan berlaku.
"Harapan kita seluruh anggota BPD ini mampu menjalankan tupoksinya dalam membangun desa, agar sesuai dengan harapan bersama menuju Pulang Pisau Emas," tutupnya.[manan]

loading...
TAG