Ki Dalang Sabar Sabdono bakal Meriahkan HUT Desa Wayun

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Jika tak ada aral, pentas seni wayang kulit digelar di Desa Wayun, Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA), Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah pada 16 Januari 2020 malam.
Pagelaran ini tak lain dalam rangka memperingati HUT ke-14 Desa Wayun. Wayang kulit sendiri dipentaskan Ki Dalang Sabar Sabdono dari Saragen Jawa Tengah, dengan sinden Eva Kenthirowati dan Sholekah.
Pentas seni wayang kulit ini juga dimeriahkan artis lokal Barsel, Rusmalina dan Evi. Wakil Ketua ll Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalteng, H Jimmy Carter juga dijadwalkan hadir.
Anggota DPRD Barsel, Putri Siti Rohmawati saat dibicangi metrokalimantan.com, Rabu (14/1/2020) mengatakan, dengan adanya pagelaran wayang kulit ini, masyarakat bisa lebih mencintai  kesenian dan budaya daerah.
"Ini agar kesenian dan budaya daerah tidak hilang di era modern seperti sekarang ini," tutur legislator muda dari Partai Demokrat ini.
Menurut Putri, negara asing saja mencintai dan suka dengan kesenian Indonesia. Tentunya sebagai masyarakat harus lebih dari dan ikut terlibat mengembangkan kesenian budaya.
"Acara ini juga untuk meningkatkan tali persaudaraan, keakraban, persatuan dan kesatuan serta menjalin silaturrahmi," pungkasnya.[deni]
loading...
TAG