Ketua PKK Apresiasi Dukungan Kades di Kalteng

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Dukungan penuh para Kepala Desa (Kades) terhadap gerakan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), mendapat perhatian serius Ketua TP-PKK Kalimantan Tengah, Yulistra Ivo Sugianto Sabran.
"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh Kepala Desa se-Kalteng yang telah mendukung penuh terhadap pelaksanaan gerakan PKK melalui 10 program pokok PKK untuk mewujudkan keluarga sejahtera," tuturnya, Kamis (20/2/2020).
Ivo sapaan akrab istri orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini juga mengingatkan pentingnya peran gizi dalam penanganan stunting. Ini mengingat menjadi permasalahan stunting di Kalteng cukup mengkhawatirkan.
Stunting adalah masalah gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu lama. Pada umumnya, karena asupan makanan yang tidak sesuai kebutuhan gizi. 
Menurut Ivo, stunting terjadi mulai dari dalam kandungan dan baru terlihat saat anak berusia 2 tahun. Selain pertumbuhan terhambat, penting juga dikaitkan dengan perkembangan otak yang tidak maksimal.
"Ini menyebabkan kemampuan mental dan belajar yang kurang serta prestasi sekolah yang buruk," tutupnya.[kenedy]
loading...
TAG