Kemenag Bina PAI Konten Dakwah via Media Sosial

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas menggelar pembinaan konten dakwah via media sosial.
Kegiatan yang dibuka langsung Kepala Kemenag Kapuas, H Ahmad Bahruni ini dilaksanakan selama dua hari, 24 hingga 25 Februari 2020, dan diikuti 63 penyuluh agama Islam (PAI) dan non PNS  Kemenag Kapuas di Aula Kemenag Kapuas, Senin (24/2/2020).
Ketua Panitia Kegiatan, Muhammad  Poteran Sosilo dalam laporannya menyampaikan, pembinaan konten dakwah ini merupakan pertama digelar di tahun 2020.
"Tujuan kegiatan ini adalah menambah motivasi, meningkatkan kualitas SDM dan penguatan keterampilan bagi Penyuluh Agama Islam dalam melakukan penyuluhan," kata Poteran.
Diharapkan ke depan para penyuluh  bisa memanfaatkan informasi dan tekhnologi (IT) dan media sosial lainnya dengan cerdas dan cermat.
"Ini untuk kepentingan dakwah Islam, dan pelaksanaan tugas sebagai penyuluh di lingkungan tugas masing-masing," imbuh Kasi Bimas Kemenag Kapuas ini.
Poteran memaparkan, pembinaan ini menghadirkan 5 narasumber yakni Kepala Kemenag Kapuas dengan materi peningkatan kualitas di bidang agama, dari Diskominfo dengan materi optimalisasi medsos dan media online.
Juga dari Polres Kapuas dengan materi dampak negatif hoaks, Ketua Pokjaluh menyampaikan materi media penyuluhan via medsos kemudian, dari Seksi Bimas Islam menyampaikan materi tugas dan fungsi penyuluh.[zulkifli]
loading...
TAG