Ke Kemenhub, Bupati Edy Usulkan Pengerukan Sungai

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Untuk mendukung kelancaran transportasi laut melalui jalur sungai Kahayan dan DAS Sebangau, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) mengusulkan pengerukan sungai ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI.
Usulan tersebut disampaikan langsung Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo saat menghadiri acara pertemuan dengan Kemenhub, Jumat (21/2/2020) di Jakarta.
"Ini tidak lain upaya kita untuk memperlancar kapal-kapal laut yang keluar masuk di Pulpis," ujar Edy.
Menurutnya, Kabupaten Pulang Pisau saat ini merupakan pintu gerbang Kalimantan Tengah (Kalteng) di bagian wilayah tengah, sehingga kelancarannya harus dimaksimalkan.
Hal tersebut juga sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo untuk memperlancar tol laut.
"Ini juga seiring program tol laut yang dicanangkan pemerintah pusat," tukasnya.
Selain itu, Bupati Edy juga mengusulkan pembangunan dermaga feri penyeberangan sungai, terutama dermaga feri penyeberangan di Desa Mintin.
"Alhamdulilah, usulan ini direspon baik oleh pihak Kemenhub. Bahkan dalam waktu dekat segera menindaklanjuti dengan meminta tim lapangan untuk cek lokasi yang diusulkan," pungkasnya.
Pertemuan di Kememhub di Jakarta juga dihadiri Wakil Ketua I DPRD Pulang Pisau, H Ahmad Fadli Rahman. Juga Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Usis I Sangkai, dan Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Pulang Pisau, Tony Harisinta.[manan]

loading...
TAG