IAI Barut Resmi Dilantik, Ini Harapan Bupati Nadalsyah

Print Friendly and PDF
MUARA TEWEH - Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra menghadiri pelantikan pengurus cabang Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) masa bakti 2019-2024 di Aula Kecamatan Teweh Tengah, Kamis (30/1/2020).
Bupati Barito Utara, H Nadalsyah dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Bupati, Sugianto mengatakan, apoteker dalam melaksanakan pelayanan kesehatan berperan sebagai peyelenggara praktik kefarmasian, pemberi asuhan kefarmasian, konselor bagi pasien, pengelola pelayanan dan peneliti bidang kefarmasian.
Menurutnya, pelayanan kefarmasian merupakan bagian integral dari pelayanan kesehatan yang ditunjukan kepada individu, kelompok dan masyarakat yang memiliki masalah kesehatan.
"Saya mengharapkan dengan dilantiknya pengurus cabang IAI Kabupaten Barito Utara, pelayanan kefarmasian dapat dilaksanakan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat," tuturnya.
Sebelumnya, Pelantikan IAI Barito Utara yang dinakhodai Nurlina Effendy S.Farm Apt sendiri dilakukan Ketua IAI Kalimantan Tengah, Guntur Santrio Praptomo Msi Apt.
Di momen itu, Nurlina mengucapkan terima kasih kepada rekan sejawat yang sudah mempercayai dirinya mengemban tugas selama empat tahun ke depan.
Nurlina mengatakan, apoteker sejatinya adalah suatu profesi yang berkaitan langsung dengan obat, yaitu mengelola perbekalan farmasi, memberikan pelayanan kefarmasian yang prima dan menjamin mutu kesedian obat.
"Melalui organisasi IAI ini saya berharap apoteker melaksanakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat Barito Utara. Ini seiring meningkatnya eksistensi profesi apoteker di tengah masyarakat," jelasnya.[ruhui/adv]
loading...
TAG