Hadiri Musrenbang Bahaur, Bupati Edy Minta Camat Lebih Tanggap

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU, MK - Jadwal Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Kalimantan Tengah, terus berlangsung. 
Setelah sebelumnya diawali Musrenbang di Kecamatan Kahayan Hilir (Kahlir) pada Senin 10 Februari 2020, kini berlanjut ke Musrenbang Kecamatan Kahayan Kuala atau Bahaur Basantan, Rabu (12/2/2020). 
Melalui Musrenbang ini, Bupati Edy menekankan beberapa hal penting, di antaranya agar para camat di wilayah Pulang Pisau lebih tanggap terhadap situasi dan kondisi di kecamatannya masing-masing. Salah satunya terus berkoordinasi dengan perangkat daerah terkait.
"Terutama kita mengingatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana alam yang sewaktu-waktu bisa terjadi di wilayah kita ini," ucap Edy pada kesempatan itu.
Selanjutnya di sela Musrenbang, Edy mengatakan, tahun 2020 ini merupakan tahun kedua dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), yakni periode 2018-2023.
RPJM Kabupaten Pulang Pisau sendiri, lanjutnya, mengusung tema Pembangunan Sektor Unggulan Daerah Dengan Dukungan Kompetensi SDM, Permodalan, Infrastruktur serta Kebijakan Daerah.
"Jadi, kita harapkan program yang ada di seluruh badan, instansi dan dinas serta kecamatan diharapkan menyesuaikan dengan RPJMD kita," tuturnya.
Sebagai informasi, tambah Edy, dokumen rancangan peraturan daerah tentang RPJMD Kabupaten Pulpis tahun 2018-2023 saat ini sudah disahkan pada 22 Maret 2019 lalu.
Sesuai jadwal yang diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 86 tahun 2017 tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah, tata cara RPJPD dan RPJMD, serta tata cara perubahan RPJPD, RPJMD dan RKPD.
"Kita yakin ke depan Pulpis akan lebih baik, maju dan berkembang lagi," tutupnya.
Sementara selain Bupati Edy dan sejumlah pejabat lingkup Pemkab Pulang Pisau, juga hadir sejumlah anggota DPRD, Pemdes dan BPD se-Kecamatan Kahayan Kuala.[manan]

loading...
TAG