Hadapi MTQ, LPTQ Kapuas Persiapkan Pelatihan

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Untuk menghadapi event Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-30 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, 24 hingga 29 Maret 2020 di Kota Buntok, Barito Selatan, Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) mempersiapkan pelatihan peserta MTQ dan pemberangkatan kafilah.
Ketua Umum LPTQ Kabupaten Kapuas, KH Muchtar Ruslan, Minggu (23/2/2020) menyampaikan, pihaknya telah melakukan persiapan menghadapi event MTQ tingkat provinsi.
"Bersama segenap koordinator seksi pelaksana, kami kemarin 
melaksanakan rapat perdana dengan agenda membahas persiapan pelatihan peserta MTQ dan persiapan keberangkatan kafilah Kapuas," ucap Muchtar.
Peserta yang sudah dipilih tersebut, lanjutnya, tetap akan diberikan pelatihan kembali agar semakin baik. Karena itu  disepakati bersama pada Kamis 19 Maret 2020 akan dilaksanakan pelatihan bersama.
"Tahun ini Kapuas akan mengikuti seluruh cabang yang dilombakan dan peserta yang diikutkan ke MTQ tingkat Provinsi dari Kapuas sebanyak 38 orang," terangnya.
Peserta ini merupakan hasil dari pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten pada tahun lalu.
"Kami mohon doanya, mudah-mudahan dalam pengiriman kafilah Kapuas ke MTQ di Buntok berjalan lancar dan mendapatkan prestasi membanggakan," ungkap Muchtar.
Semantara, Ketua Harian, H Asyhadi mengatakan, tim sebelumnya sudah melakukan survei untuk mencari tempat tinggal peserta selama berada di sana dan sudah disiapkan dua rumah.
Terkait pelatihan, LPTQ Kapuas sudah membentuk tim kecil dalam pengurusannya dan menyiapkan 9 orang pelatih.[zulkifli]
loading...
TAG