Gubernur Sugianto Minta PNS Tingkatkan Etos Kerja

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar acara tatap muka dengan pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkup Pemerintah Provinsi Kalteng, Rabu (26/2/2020).
Ini dilakukan untuk meningkatkan etos kerja yang berorientasi pada nilai-nilai budaya. Kegiatan ini tidak lebih dari upaya gubernur untuk menyerap secara langsung aspirasi dari pejabat administrator dan pengawas.
Kegiatan ini diisi dengan tiga rangkaian acara, di antaranya motifashow oleh Rezky Mahendra Nihin dan Rustam Effendy sebagai motivator. 
Sementara doa bersama dan Variety show dipandu oleh Ibnu AS Pelu dan menampilkan Gubernur Kalteng sebagai narasumber tunggal.
Dalam kesempatan ini, orang nomor satu di Bumi Tambun Bungau ini memberikan solusi maupun bantuan terhadap para PNS yang akan memasuki masa pensiun tahun 2020, agar di masa pensiun pun tetap produktif. 
Selain itu, Gubernur juga memberikan perhatian khusus bagi PNS yang memiliki usaha sampingan, khususnya yang bergerak pada bidang UMKM dengan memberikan solusi dalam hal permodalan hingga pemasaran.
Tampak beberapa perwakilan terlibat dialog langsung dengan gubernur. Dari dialog tersebut gubernur mendapat potret dan atmosfir kinerja pejabat administrator dan pengawas lingkup Pemprov Kalteng. 
Dengan demikian, hasil dari pertemuan tersebut dapat dijadikan bahan merumuskan kebijakan.
"Saya berharap agar semua PNS di semua lapisan dan jenjang, agar dapat meningkatkan etos kerja serta meningkatkan kemampuan dan juga tetap mengutamakan kejujuran sebagai pondasi paling utama," harapnya.
Hadir pada kesempatan itu, di antaranya Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kalteng, Katma F Dirun, Inspektur Sapto Nugroho serta sejumlah kepala perangkat daerah lainnya.[kenedy]
loading...
TAG