Gandeng Poktan Misik Kameloh, Kominfo Lakukan Ini

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Kota Palangka Raya saat ini memiliki banyak destinasi wisata, baik itu wisata alam, wisata sejarah bahkan wisata pertanian.
Semakin banyak alternatif tempat wisata yang patut dikunjungi oleh masyarakat sekitar Kota Palangka Raya, salah satunya wisata petik buah naga di kebun Joko Widodo.
Lokasi kebun tersebut tepatnya di jalan Misik Kameloh, Kelurahan Kalampangan Kecamatan Sabangau.
"Wisata kebun buah naga milik Bapak Joko Widodo ini perlu dipublikasikan, sehingga bukan hanya diketahui masyarakat Kota Palangka Raya namun sasarannya lebih kepada wisatawan yang sedang dan yang akan berkunjung ke Kota Palangka Raya," ungkap Kasi Kemitraan Informasi Publik, Diskominfo Kota Palangka Raya, Iin Carolina, Sabtu (29/2/2020).
Menurutnya, berbagai upaya yang pihaknya lakukan, salah satunya menggandeng kelompok tani (Poktan) di daerah Misik Kameloh tersebut.
"Tempat ini perlu sekali di publikasikan, baik melewati media online maupun media sosial," ucapnya.
Dilanjutkan, bebun buah bisa dijadikan alternatif tempat berwisata, selain menawarkan pemandangan yang indah, pengunjung bisa pulang dengan kenyang karena diperbolehkan memetik buah sesuai dengan keinginannya.
Selain itu, tempat tersebut sering menjadi tempat edukasi bagi anak-anak sekolah, baik dari taman kanak-kanak, sekolah dasar bahkan sering menjadi tempat kunjungan para Dharma Wanita dan PKK.
"Harapannya dengan menggandeng kelompok pertanian, penyebarluasan informasi tentang objek wisata petik buah dapat tersampaikan dengan baik dan dapat membantu para petani dari segi penjualan untuk meningkatkan laju perputaran ekonomi mereka," tandasnya.[kenedy]
loading...
TAG