Dukung BPS, Diskominfo Kapuas Sosialisasikan SP2020

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas siap mendukung sekaligus menyukseskan program Sensus Penduduk (SP) tahun 2020 yang dilaksanakan Badan Pusat Statistik (BPS).
Kepala Diskominfo Kapuas, Dr H Junaidi, Rabu (19/2/2020) menyatakan, pihaknya akan membantu mensosialisasikan pendataan sensus penduduk yang dilakukan BPS secara online.
"Diskomifo Kapuas siap sepenuhnya mendukung kegiatan yang dilaksanakan BPS untuk mensosialisasikan pendataan sensus penduduk yang akan dilakukan secara online," tuturnya saat menerima kunjungan jajaran BPS Kapuas.
Sosialisasi ini, lanjutnya, akan dilakukan melalui media dan sarana yang dimiliki oleh Diskominfo Kapuas.
Sementara itu, Kepala BPS Kapuas Hery di hadapan jajaran Diskominfo memperlihatkan sekaligus mencoba website yang dibuat BPS untuk pendataan penduduk secara online.
"Nantinya website tersebut akan dilaunching oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten Kapuas," ucapnya.
Dijelaskan Hery, tujuan kunjungan ke Diskominfo Kapuas ini selain untuk silaturahmi sekaligus berkoordinasi terkait sosialisasi sensus penduduk.
Sensus penduduk dijadwalkan mulai 12 Februari hingga 31 Maret 2020. Kemudian apabila masyarakat dalam jangka waktu ditentukan masih belum terdata secara online, BPS mengimbau untuk tidak khawatir.
Ini karena mulai 1 sampai dengan 31 Juli 2020, BPS akan mendatangi masyarakat yang belum terdata dari rumah ke rumah.
"Selain membahas tentang sosialisasi, kami juga mengkoordinasikan pemasangan spanduk berisi imbauan kepada masyarakat di beberapa titik yang dimiliki yang dikelola Diskominfo," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG