Diskominfo Kapuas Gagas Program Desa Bebas Buta Internet

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Program internet masuk desa dinilai sangat bagus untuk kemajuan Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, ke depannya. 
Diharapkan dengan adanya jaringan Internet masuk desa yang dimaksimalkan, tentunya dapat membantu desa mempromosikan produk dan potensi desanya untuk meningkatkan PAD Desa.
Kepala Dinas Kominfo, Dr H Junaidi saat mengikuti Musrenbang tingkat Kecataman Kapuas Hilir menyampaikan, Dinas Kominfo Kapuas ke depannya akan membuat program yang memprioritaskan internet di desa-desa.
Ini dimaksudkan agar desa yang ada di Kabupaten Kapuas bebas dari yang namanya buta internet atau tidak tahu dengan yang namanya internet.
“Ke depannya Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas membuat program yang namanya desa internet, supaya desa-desa dan kelurahan di Kabupaten Kapuas khususnya yang ada di daerah hulu bisa terjangkau internet yang bisa diakses dengan mudah," ucap Junaedi, Kamis (13/2/2020).
Untuk itu, kata dia, Diskominfo bekerja sama dengan Telkomsel agar Kabupaten Kapuas bisa mencapai Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).[zulkifli]
loading...
TAG