Disdik Kapuas Terima Bantuan Alat Peraga dan Aplikasi Edukasi

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kapuas menerima bantuan alat peraga dan aplikasi edukasi. Bantuan diberikan Badan Restorasi Gambut (BRG) melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.
Kepala Disdik Kapuas, H Suwarno Muriyat menyampaikan, pihaknya telah menerima bantuan untuk Pemkab Kapuas dalam hal ini Disdik pada Selasa (25/2/2020).
"Kemarin dilakukan penandatanganan berita acara serah terima. Bantuan yang diberikan Badan Restorasi Gambut RI ini berupa alat peraga dan aplikasi edukasi, seperti paket matematika, Bahasa Indonesia dan IPA kepada 11 Sekolah yang ada di Kecamatan Mantangai dan Kecamatan Kapuas Barat," terang Suwarno, Rabu (26/2/2020).
Atas nama Pemkab, Kadisdik Kapuas menyampaikan ucapan terima kasih kepada Badan Restorasi Gambut atas bantuan alat sekolah yang diberikan. 
Dirinya meminta kepada sekolah yang mendapatkan bantuan untuk dapat memanfaatkan peralatan yang diberikan sebaik mungkin demi peningkatan kualitas anak-anak Sekolah.
“Dengan adanya bantuan ini diharapkan peralatan yang telah diberikan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan terus di dorong dengan sebaik-baiknya oleh pihak sekolah demi peningkatan kualitas anak-anak kita," kata Suwarno.
Sebelumnya, Suwignya Utama dari pihak BRG RI menerangkan, bantuan yang diberikan adalah sebagai bentuk penyegaran pembelajaran bagi anak-anak tentang gambut, sehingga dibuat alat pembelajaran tersebut untuk dapat mendidik anak-anak.[zulkifli]

loading...
TAG