Dinas PUPR Pulpis segera Aspal Jalan Sepanjang 3,5 Kilometer

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Keseriusan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) dalam membangun daerah terus dilakukan. Terutama pada pembangunan infrastruktur jalan, baik itu jalan menuju desa, kecamatan maupun kabupaten.
Di Kecamatan Kahayan Kuala (Bahaur), mulai Desa Tanjung Perawan menuju Desa Cemantan (pesisir laut) melalui Dinas PUPR, Pemkab akan meningkatkan pembangunan jalan hingga pengaspalan.
"Iya untuk tahun ini kita gelontorkan dana sebesar Rp12 miliar untuk total pembangunan di Bahaur. Tahun ini secara bertahap jalan utama kecamatan mulai Desa Perawan akan kita aspal sepanjang 3,5 Kilometer, dan sisanya penimbunan," ujar Usis kepada wartawan media ini, Sabtu (15/2/2020).
Menurutnya, upaya ini tidak lain sebagai bentuk komitmen Pemkab dalam membangun daerah menuju Pulang Pisau Emas, sehingga keterisolasian tidak ada lagi. 
"Ini juga upaya untuk memperlancar masyarakat sehari-hari dalam beraktivitas," tukasnya.
Selain pembangunan infrastruktur jalan, tambah Usis, pihaknya juga akan membangun jembatan-jembatan penghubung di Bahaur, karena diketahui bersama daerahnya memiliki banyak anak sungai. 
"Jembatan dan tempat ibadah di Bahaur juga akan kita bangun. Semoga saja daerah kita makin maju dan berkembang tentunya," tutup Usis.[manan]

loading...
TAG