Di Hadapan Gubernur, Kades Tampulang Minta Ini

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Kelurahan Rantau Kujang, ibukota Kecamatan Jenamas hingga kini belum ada jalur daratnya, baik itu ke kabupaten induk atau ke kabupaten tetangga dan provinsi. Ini membuat wilayah tersebut bisa terbilang terisolir.
Kondisi ini membuat Darmadi, Kepala Desa (Kades) Tampulang yang mewakili seluruh Kades di Kecamatan Jenamas meminta pembangunan jalan tersebut kepada Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran di sela kunjungan kerja ke Barsel, Kamis (23/1/2020).
"Iya, kita seluruh Kades sepakat meminta pembangunan jalan dari Kelurahan Rantau Kujang menuju jalan hauling PT Adaro yang berjarak sekitar 17 Kilometer," ungkapnya.
Dilanjutkannya, kalau jalan yang menghubungkan Rantau Kujang ke Adaro itu dibangun dan bisa dinikmati oleh masyarakat, otomatis ke depannya akan meningkatkan perekonomian dan lainnya.
Terpisah, Kades Rantau Bahuang, Muslim yang juga hadir pada pertemuan itu menuturkan, setelah mendengar permintaan pihaknya itu, gubernur langsung memberikan jawaban yang membuat pihaknya semangat dan berharap penuh direalisasikan secepatnya.
"Alhamdulillah, jawaban bapak Gubernur H Sugianto Sabran membuat kami sedikit lega. Beliau meminta kami secepatnya membuat proposal ke gubernur, tembusan Bupati Barsel dan nantinya beliau akan memanggil pihak PT Adaro untuk merumuskan pembangunan jalan tersebut," tukasnya.[kenedy]
loading...
TAG