Bupati Nadalsyah Ajak Insan Pers Taati Kode Etik

Print Friendly and PDF
MUARA TEWEH - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) merupakan organisasi profesi wartawan pertama di Indonesia. PWI berdiri sejak 9 Februari 1946 di Surakarta, bertepatan dengan Hari Pers Nasional (HPN). 
PWI beranggotakan wartawan yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Barito Utara. 
Kepengurusan PWI Barito Utara periode 2019-2022 sendiri baru resmi dilantik pada Selasa (25/2/2020) ini. Sedang pemilihannya digelar di Palangka Raya, 9 Desember 2019 lalu.

Pelantikan PWI Barito Utara di Aula Bapeddalitbang Muara Teweh, disaksikan Bupati Barito Utara, H Nadalsyah, Wakil Bupati, Pimpinan dan Anggota DPRD.
Dalam sambutannya, Nadalsyah berharap pelantikan pengurus PWI Barito Utara menjadi momen untuk saling mempererat tali silaturahmi dan rasa persaudaraan yang lebih kuat, guna meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa.
Nadalsyah menyampaikan, Pemkab Barito Utara sudah merasakan peran PWI, yang mengkoordinir kegiatan wartawan sehingga menjadi jurnalis berkompeten dan profesional.
Menurutnya, peran pers sangat berpengaruh besar terhadap perkembangan pemberitaan pembangunan yang bersinergi dengan pemerintah. 
"Kami mengajak insan pers di Barito Utara senantiasa memupuk kesadaran dan komitmen wartawan untuk berperan serta dalam pembangunan bangsa dan negara, sekaligus meningkatkan ketaatan wartawan pada kode etik jurnalistik demi citra, kredibilitas dan integritas wartawan," tutup H. Nadalsyah.[ruhui/adv]
loading...
TAG