Bupati Edy Ajak BPD Berinovasi Membangun Desa

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Sebanyak 277 Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) terpilih periode 2020-2026 di empat kecamatan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, resmi dilantik.
Pelantikan dilakukan langsung oleh Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo, Kamis (13/2/2020) di Gedung Serba Guna, Kecamatan Maliku.
Pada kesempatan itu, Bupati Edy mengajak agar seluruh BPD dapat berkerja sama dan berkomunikasi dengan perangkat desa untuk berinovasi dalam membangun desa.
"Kita minta BPD harus mampu menjadi jembatan utama yang menghubungkan pemerintah desa dengan masyarakat di lingkungan desa masing-masing," ucapnya.
Menurut Edy, setiap anggota BPD harus bekerja sama dengan kepala desa, harus saling mendukung untuk kemajuan desa. Apabila ada permasalahan di desa, sekiranya bisa dicarikan solusi melalui musyawarah.
"Jangan sampai ada anggota BPD yang melaporkan pemerintah desa atas pelaksanaan yang telah direncanakan bersama, kalau ada seperti itu kan lucu," tuturnya.
Selain itu, Edy juga berharap BPD mampu menjawab tuntutan dan kebutuhan masyarakatnya sekaligus mengukur semua potensi yang berkaitan dengan fungsi aspirasi.
"Sudah saatnya BPD berpartner bersama pejabat desa, dan menjaga harmonisasi. Saya juga meminta BPD mampu mendorong transparansi, akuntabilitas dan peningkatan kesejahteraan masyarakat," tutupnya.
Dari 277 anggota DPD yang dilantik, terdiri dari empat kecamatan, yakni Kecamatan Maliku, Kecamatan Pandih Batu, Kecamatan Kahayan Kuala dan Kecamatan Sebangau Kuala.[manan]
loading...
TAG