Bupati Ben Minta OPD Tingkatkan Layanan publik

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengingatkan semua pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), khususnya yang memberikan pelayanan publik, agar meningkatkan kualitas pelayanan.
Pelayanan kepada masyarakat baik bidang kesehatan, pendidikan, infrastruktur, sosial, dan keagamaan harus terus ditingkatkan. Ini penting untuk mewujudkan masyarakat di Bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung terlayani secara baik.
"Saya meminta kepada Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di Kabupaten Kapuas, agar cekatan dalam pelayanan kepada masyarakat," tegas Ben, Kamis (20/2/2020).
Ben mencontohkan, ketika ada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan, pendidikan dan terdampak musibah atau bencana, maka dapat segera ditindaklanjuti dengan memberikan pelayanan melalui bantuan.
"Kesehatan saya minta cek ke rumah-rumah warga, jika ada yang sakit dan sangat membutuhkan bantuan segera ditindaklanjuti dan dirawat dengan baik," ucapnya.
Mantan Kadis PU Kalteng ini menyebut, dalam hal bantuan ketika ada bencana, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), kecamatan dan desa harus cepat bertindak. Bahkan, SOPD lain pun dapat berperan sesuai dengan tupoksinya.
"Ini penting, dan saya nilai selama ini berjalan baik. Kita layani masyarakat dan bantu mereka," jelasnya.
Ben juga menyampaikan apresiasi kepada TNI, khususnya Kodim 1011/Klk dan Kepolisian yakni Polres Kapuas, karena selalu membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas dalam hadapi bencana, maupun keamanan. 
"Tentu kerja sama dan koordinasi terus ditingkatkan, agar masyarakat Kapuas terlayani dengan baik," kata Ben.[zulkifli]

loading...
TAG