Bangun Daerah, Enung: Diperlukan Ide Cemerlang

Print Friendly and PDF
BUNTOK – Ide cemerlang membangun daerah tentunya sangat dibutuhkan. Karena itu, terobosan dan strategi kreatif harus dimiliki kepala daerah agar pembangunan berkembang dan maju.
Menurut Wakil Ketua II DPRD Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah, Enung Irawati, Jumat (7/2/2020), diperlukan ide yang cemerlang dan tetap dalam bingkai kebersamaan. Tentu juga dalam sikap kegotongroyongan semua pihak. 
Ini penting, lanjutnya, agar bisa melahirkan sebuah harapan dalam bingkisan kesejahteraan dari buah hasil yang telah dilaksanakan. Ini akan terwujud dalam pembangunan daerah yang terarah atau tepat sasaran.
"Sehingga kebijakan pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan tidak terkesan mubajir atau dinilai hasilnya kurang maksimal, lantaran tidak menyentuh kepentingan masyarakat banyak," tutur Enung. 
Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menjelaskan, agar pembangunan bisa menyentuh kepentingan masyarakat banyak, tentu harus ada berperan kritis dari masyarakat.
“Saran kritis ini tak lain untuk memberikan sumbangsih pemikiran demi memajukan daerah, melalui masukan ide dan pendapat,” imbuhnya.
Peran maupun saran itu, lanjutnya, bisa disampaikan melalui usulan-usulan pembangunan infrastruktur di kabupaten.
Pemkab Barsel melalui teknis terkait diharapkan  Enung bisa menyusun strategi kebijakan untuk menyejahterakan masyarakat.
"Tanpa peran dan masukan dari seluruh elemen masyarakat, pemerintahan tidak akan bisa berjalan maksimal dalam melaksanakan kebijakan strategi pembangunan," pungkasnya.[deni]
loading...
TAG