Andil di Rakornas, Ini Paparan Wabup Nafiah

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas turut ambil bagian dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Investasi Tahun 2020, di The Ritz Carlton Jakarta Pacific Place SCBD, Kamis (20/2/2020) lalu.
Wakil Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor yang menghadiri Rakornas ini menyampaikan, Rakornas digelar dalam rangka koordinasi dan konsolidasi program serta kegiatan penanaman modal antara pemerintah pusat dan daerah.
"Rakornas ini untuk peningkatan perekonomian dan pemerataan investasi di daerah," terang Nafiah, Jumat (21/2/2020).
Menurutnya, ada beberapa arahan yang disampaikan, di antaranya arahan dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi terkait fasilitasi penyelesaian masalah untuk mendorong percepatan realisasi investasi.
Selain itu, juga ada arahan dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian mengenai penataan regulasi melalui Omnibus Law bagi peningkatan investasi dan penciptaan lapangan kerja.
Nafiah menyebutkan, terdapat tiga sesi yang dilaksanakan, pertama dengan topik sinergi kebijakan dalam rangka penciptaan kepastian hukum di pusat dan daerah untuk peningkatan dan pemerataan investasi. 
Kemudian dilanjutkan dengan sesi kedua mengenai pembedayaan dan peningkatan peran investasi UMKM dan Koperasi. Terakhir sesi ketiga membahas topik potensi investasi dan fasilitasi pelaksanaan investasi di daerah.
Rakornas investasi ini dihadiri seluruh gubernur, bupati, walikota, sekretaris daerah provinsi dan kabupaten/kota. Juga Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) provinsi dan kabupaten/Kota, Administrator Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB) serta Kementerian/Lembaga.[zulkifli]
loading...
TAG