Tekan Angka Laka, Satlantas Polres Kapuas Gelar Razia Rutin

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Satlantas Polres Kapuas berupaya menekan angka laka lantas dan mengurangi pelanggaran lalu lintas dengan cara laksanakan razia rutin.
Seperti yang dilakukan kali ini, Rabu (8/1/2020), razia rutin dilaksanakan di kawasan Jalan Maluku, Kuala Kapuas, Rabu (8/12/2020) pagi.
Kasat Lantas Polres Kapuas, AKP Zul Yanto L Kramayuda mengatakan, razia ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan guna menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Kapuas.
"Kegiatan ini memang rutin kita laksanakan. Ini juga merupakan kegiatan awal tahun, kami mengingatkan kembali kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas," kata Kasatlantas yang turun langsung ke jalan dalam giat ini.
Menurut mantan Kasatlantas Batara ini, petugas melaksanakan kegiatan tersebut pada beberapa titik di sekitaran kota Kuala Kapuas.
"Untuk sasaran sendiri kelengkapan administrasi kendaraan, baik roda maupun roda dua roda empat," imbuh Zul.
Selain itu kelengkapan berkendara lainnya, seperti helm standar, sabuk pengaman hingga sasaran pengendara di bawah umur.
Tak hanya melakukan penindakan, pihaknya juga memberikan imbauan kepada kepada masyarakat agar selalu mentaati peraturan berlalu lintas.
"Imbauan terkait dengan giat ini kepada masyarakat jangan hanya lengkap atau takut pada saat ada anggota di lapangan. Terjadinya suatu kecelakaan sebab adanya pelanggaran," imbuhnya.
Diharapkan dengan adanya kegiatan itu masyarakat bisa sadar akan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas, guna menekan angka kecelakaan lalu lintas diwilayah hukum Polres Kapuas.[zulkifli]
loading...
TAG