Syukuri Kenaikan Pangkat, Angkatan Polri 39 Polres Kapuas Santuni Warga Kurang Mampu

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Sebagai wujud ungkapan rasa syukur atas kenaikan pangkat angkatan Polri Tahun 2014 atau biasa dengan sebutan angkatan Polri 39 melakukan bakti sosial. 
Aksi ini diwujudkan dengan menyambangi masyarakat tidak mampu di sekitaran Kota Kuala Kapuas pada Senin (6/2/2020) lalu.
Ungkap syukur atas kenaikan pangkat dari Bripda ke Briptu, Anggota Polres Kapuas yang sudah mengabdi selama 5 tahun menyambangi beberapa warga, di antaranya nenek Jusmah (95) di jalan Pulau Telo Kabupaten Kapuas.
Nenek ini sendiri hidup sebatang kara dengan kondisi yang sudah tua renta dan lemah tidak bisa berjalan lagi. Beliau sehari-hari biasanya diberikan makanan oleh tetangga sekitar.
Kemudian angkatan Polri 39 Polres Kapuas berjumlah 24 personel ini juga menyambangi Aliansyah dan Hanifah di jalan Pemuda gang SMA 3 Kapuas. Pasutri ini memiliki 1 anak laki-laki bernama Ade Pratama berumur sekitar 4 tahun yang mengalami down syndrome.
Dalam kegiatan bakti sosial ini, angkatan Polri 39 selain bersilaturahmi juga sekaligus memberikan bantuan berupa sembako.
“Semoga lewat kegiatan bakti sosial ini dapat mempererat tali persaudaraan serta menanamkan sifat untuk saling peduli dan saling membantu antar sesama," ucap Kompol Sudirman Kabag Sumda Polres Kapuas, Selasa (7/2/2020).
Sebelumnya, Kapolres Kapuas AKBP Esa Estu Utama SIK menjelaskan, personel Polres Kapuas yang mendapat kenaikan pangkat reguler setingkat lebih tinggi terhitung mulai tanggal 1 Januari 2020 sebanyak 57 personel.
"Selamat kepada anggota yang telah memperoleh kenaikan pangkat. Semoga dapat mendorong semangat dan motivasi kerja dalam menjalankan tugas dan kewajiban yang menjadi tanggung jawab kita semua," kata Kapolres.
Ia pun berpesan kepada anggotanya agar jangan cepat merasa puas atau bangga atas keberhasilan yang telah dicapai.[zulkifli]
loading...
TAG