Sempat Menumpuk, Sampah Sisa Tahun Baru Dibersihkan Petugas Gabungan

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Akibat menumpuknya sampah di area Stadion HM Sanusi, Kota Pulang Pisau pasca malam pergantian tahun 2020, sempat menjadi sorotan media dan dikeluhkan warga.
Meski begitu, tak butuh waktu lama, dengan sigap petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan DPUPR Kabupaten Pulang Pisau langsung terjun membersihkan sampah yang berserakan di area stadion setempat, Jumat (3/1/2019) pagi.
Dari pantauan wartawan media ini, puluhan petugas kebersihan terlihat memungut sampah yang sebagian besar berupa sampah plastik yang diduga sisa malam pisah sambut tahun beberapa hari lalu.
Dengan kompak, para petugas dua dinas itu langsung mengerahkan truk untuk mengangkut sampah-sampah tersebut ke lokasi pembuangan.
Selain di area stadion, petugas kebersihan juga terlihat sibuk membersihkan sampah di sekitar kawasan taman bermain yang tidak terlalu jauh dari area stadion HM Sanusi.
"Ini upaya kita dalam menyikapi kritikan dari berbagai pihak. Dinas PU sendiri sifatnya membantu petugas DLH dalam penanganan sampah yang berserakan di stadion HM Sanusi ini," ucap Kadis PUPR Pulang Pisau, Usia I Sangkai.[manan]
loading...
TAG