Semarak HAB, Kemenag Kapuas Gelar FASI dan Khataman

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 digelar Kementerian Agama (Kemenag). Kali ini, panitia HAB Kemenag Kapuas menggelar Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) ke IX tingkat Kabupaten Kapuas.
Bersamaan dengan kegiatan ini sekaligus dilangsungkan khataman massal santri Taman Kanak-Kanak Al-Qur'an (TKA) dan Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA) se-Kabupaten Kapuas.
Kegiatan dibuka Wakil Bupati (Wabup) Kapuas, HM Nafiah Ibnor di aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas, Kamis (9/1/2020) pagi.
“Kita berharap kegiatan seperti ini dapat terus ditingkatkan. Karena bila kita mencintai Alquran, terlebih tuntas baca tulis Alquran maka insya Allah akan mendapat Rahmat dari Allah," kata Nafiah.
Ketua Umum DPD Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kapuas, Miftahul Aqli menyampaikan, FASI ini merupakan agenda nasional, sementara khataman dilaksanakan untuk memeriahkan kegiatan FASI.
"Tujuan kegiatan ini untuk memberikan motivasi kepada santri agar mencintai Alquran dan mengapresiasi kepandaian baca tulis Alquran serta memperkokoh tali silaturahim," terangnya.
FASI XI tingkat Kapuas kali ini diikuti peserta dari 12 kecamatan. 
"Jumlah peserta FASI 501 orang, kemudian khataman Al Quran pada hari inu diikuti oleh 311 peserta, jadi total pada hari ini ada 812 peserta," ungkapnya.
Ketua LPTQ Kapuas, KH Muchtar Ruslan mengaku bangga atas terlaksananya kegiatan ini, terlebih diikuti oleh banyak peserta.
Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kapuas, H Ahmad Bahruni mengatakan, kegiatan itu merupakan agenda secara periodik yang tentu memilki nilai strategis dan motivasi untuk mendidik anak-anak sejak usia dini dan menanamkan rasa cinta Alquran.
"Kita harap Kapuas dapat terus memiliki generasi muda yang memilki ilmu pengetahuan, iman dan taqwa," pungkas Bahruni.[zulkifli]
loading...
TAG