Rumah Milik Gereja Santo Matius Terbakar, Satu Penguni Tewas

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Kebakaran melanda sebuah rumah milik Gereja Santo Matius yang terletak di Jalan Kapten Piere Tendean, nomor 46, RT. 05, Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalteng, Jumat (10/1/2020).
Dalam insiden kebakaran itu dikabarkan menelan 1 korban jiwa. Informasi dihimpun saat kejadian berlangsung korban tidak bisa menyelamatkan diri karena api sudah membesar.
Keterangan tertulis Pusdalops PB BPBD Kabupaten Kapuas menyebutkan, laporan kejadian itu diterima sekira pukul 03.05 WIB.
"Menerima laporan kejadian tersebut TRC BPBD Kapuas segera ke lokasi, untuk memberikan pertolongan, saat tiba dilokasi kobaran api masih berlangsung" kata  Panahatan Sinaga, Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Jumat (10/1/2020).
Upaya pemadaman dilakukan petugas pemadam dari BPBD, Dinas Damkar dan Pol PP, Damkar Balakar 545, relawan dan masyarakat sekitar.
"Api dapat dipadamkan sekitar 30 menit kemudian," imbuhnya.
Akibat kejadian tersebut, rumah milik Gereja Santo Matius yang dihuni oleh Pastor Aris Sudarmadi habis terbakar.
"Dalam kejadian tersebut laporan yang kami terima 1 jiwa meninggal dunia. Untuk penyebab pasti kebakaran itu dan korban meninggal saat ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian," pungkas Sinaga.[zulkifli]

loading...
TAG