Ribuan Peserta Ikuti Fun Bike HAB Kemenag Kapuas

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Sederet kegiatan memperingati hari lahirnya Kementerian Agama atau Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 digelar Kemenag Kabupaten Kapuas. 
Seperti kali ini, panitia HAB ke 74 Kemenag Kapuas melangsungkan fun bike atau sepeda santai yang diikuti ribuan peserta dari kalangan pelajar madrasah serta ratusan goweser.
Kegiatan ini mengambil rute start dan finish di depan Kantor Kemenag, Jalan Tambun Bungai, Kuala Kapuas, Jumat (10/1/2020) pagi.
Kepala Kantor Kemenag Kapuas, H Ahmad Bahruni melepas secara langsung peserta sepeda santai. Dikatakannya, kegiatan ini merupakan wujud syukur memperingati HAB-74 Kemenag.
"Sepeda santai ini bertujuan menjalin silaturahmi melalui olahraga bersepeda, antara jajaran PNS Kemenag, pelajar dan masyarakat," kata Bahruni, di sela kegiatan.
Dalam kesempatan itu, Bahruni juga mengajak seluruh jajaran Kemenag Kapuas menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan. Itu sejalan dengan tema HAB2020 "Umat Rukun Indonesia Maju".
Sajarwan, Kasi Pendidikan Madrasah dan Panitia HAB 74 menyampaikan, dalam kegiatan ini panitia sengaja menyediakan berbagai hadiah menarik yang diundi setelah fun bike, untuk memotivasi para peserta.
"Hadiah disediakan panitia untuk memotivasi peserta fun bike memeriahkan Hari Amal Bakti ke-74 ini," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG