Polisi Peduli, Kapolsek Kapuas Barat Hadiri Pemakaman Tokoh Dayak

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Bentuk kepedulian terhadap warga di wilayah hukumnya yang lagi suka maupun duka diwujudkan Kapolsek Kapuas Barat Iptu Eko Sutrisno, beserta jajaranya dengan menghadiri rumah duka hingga mengikuti prosesi pemakaman tokoh masyarakat, Rabu (8/2/2020).
Mendiang, Tinus I Yakup, merupakan Damang Kepala Adat setempat, meninggal dalam usia 75 tahun dikarenakan sakit yang diderita. Pemakaman tokoh adat itu dilakukan dengan ritual adat kaharingan, di pemakaman umat kaharingan Lewu Lanting, Desa Saka Mangkahai, Kecamatan Kapuas Barat.
“Kami merasa kehilangan sosok yang selama ini sudah kami anggap sebagai orang tua sendiri, terlebih almarhum juga banyak membantu tugas-tugas kepolisian dalam memelihara kamtibmas, harapan dan doa kami semoga segala amal ibadah almarhum bisa diterima di sisi Ranying Hatalla Langit atau Tuhan yang Maha Esa, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan," ucap Kapolsek.
Kehadiran Anggota Polsek Kapuas Barat pada pemakaman itu, lanjut dia, sebagai kewajiban umat beragama yang harus saling mengasihi dan saling membantu ketika mendapat hajat.
"Juga sebagai rasa kedukaan dan sebagai wujud silaturahmi antara sesama dan keluarga, mengingat selama ini almarhum sangat banyak membantu dan bersinergi dengan polsek kapuas barat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kecamatan Kapuas Barat," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG