Peduli Sesama, Permata Inn Group Bangunkan Rumah Warga Kurang Mampu

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Kepedulian kepada sesama setidaknya ditunjukkan Supenpri S.Sos MM, pemilik usaha perhotelan Permata Inn Group. 
Untuk mewujudkan mimpi warga tak mampu agar memiliki rumah hunian lebih nyaman, grup usaha Hotel Permata Inn menyisihkan sebagian keuntungan membangunkan rumah untuk warga pra sejahtera.
Penyerahan secara simbolis rumah baru yang dibangun untuk dua warga kurang mampu, dilakukan pada momen malam pergantian tahun di Ballroom Hotel Petmata Inn, Jalan Seroja, Selasa (31/12/2019).
Adapun kedua warga yang  beruntung dibangunkan rumah secara gratis itu masing-masing beralamat di handil Paremas Desa Pulau Telo Baru, Kecamatan Selat dan di Handil Semangat, Kelurahan Selat Dalam, Kecamatan Selat,  Kabupaten Kapuas.
Ditemui di Permata Inn, Supenpri menuturkan, bangunan rumah yang dibangun melalui Permata Inn peduli tersebut berukuran 3 x 4 meter dengan konstruksi tongkat kayu ulin, dinding papan tipis dan atap asbes.
"Pada intinya rumah yang kita bangunkan ini layak untuk mereka,"  kata bos Permata Inn ini, Rabu (1/1/2020).
Sebelumya diketahui tempat tinggal kedua warga tersebut jauh dari kata layak. Untuk yang di Handil Paremas, selain kondisinya kecil juga sudah mau roboh alias miring sangat tidak layak untuk ditempati 4 anggota keluarga.
Sedangkan warga yang  tinggal di Handil Semangat makin tidak layak lagi, karena hanya berukuran sekitar 1,5 x 2 meter dan kondisinya sudah reot, penghuninya hanya sendirian dan sudah sangat sepuh.
"Harapan kami ini tentunya memberi manfaat bagi mereka," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG