Parade Siswa Bersalawat Meriahkan HAB di Kapuas

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Masih dalam rangkaian memeriahkan dan memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 Kementerian Agama (Kemeneg), panitia HAB ke 74 Kantor Kemenag Kapuas menggelar Parade Siswa Bershalawat yang dirangkai dalam lomba syair Maulid Habsyi, Selasa (7/2/2020).
Sebanyak 44 grup ambil bagian dalam lomba syair maulid habsy yang digelar di aula Kantor Kemenag Kapuas, Jalan Tambun Bungai, Kuala Kapuas.
Ketua Panitia HAB ke 74 Kantor Kemenag Kapuas, M Poteran Sosilo menyampaikan, lomba syair maulid habsyi diikuti madrasah tingkat MI, MTs dan MA di lingkup Kantor Kemenag Kapuas.
"Parade Siswa Bershalawat ini yang kedua kalinya, digelar selama dua hari. Ini masih dalam rangkaian memperingati Hari Amal Bakti ke 74 Kementerian Agama," kata Poreran, Selasa (7/2/2020).
Menurutnya, antusiasme dari madrasah atas dukungan Kepala Madrasah (Kamad) dalam membekali siswanya dalam kegiatan ekstrakurikuler seperti syair Maulid Habsyi patut diapresiasi positif.
Sementara itu, Kepala Kemenag Kapuas, H Ahmad Bahruni  menyebutkan, lomba syair maulid habsyi tak sekedar menginginkan pelajar bisa melantunkan syair dengan indah. 
Lebih daripada itu, pelajar harus mampu mengamalkan hal yang disunnahkan dan disukai Rasulullah.
“Kami menginginkan pendidikan karakter, adab dan akhlak adalah yang utama,” tegasnya.
Diharapkan kegiatan positif seperti ini mampu mendapat dukungan penuh dari seluruh madrasah.[zulkifli]

loading...
TAG