Musim Hujan, Polsek Jenamas Bersama Warga Bersihkan Lingkungan

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Kepolisian Sektor (Polsek) Jenamas, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah bersama warga melakukan kerja bakti dengan membersihkan lingkungan plus mengimbau tanggap bencana banjir, Selasa (7/1/2020).
"Saat ini wilayah kita sering diguyur hujan. Bahkan terkadang dengan intensitas deras dalam jangka panjang. Untuk itu sejak dini kita secara rutin harus menjaga lingkungan dengan membersihkannya," ucap Kanit Reskrim Polsek Jenamas, Bripka Tumi Prasitu mewakili Kapolsek, Ipda Miftah Khoiri Muti S.Sos.
Pada kesempatan itu juga, pihaknya menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga untuk lebih hati-hati dan meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam, mengingat musim hujan telah tiba.
"Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan guna mengantisipasi terjadinya bencana alam banjir dan memberikan arahan kepada warga untuk memotong dahan pohon yang sekiranya rentan tumbang, karena hal tersebut sangat membahayakan keselamatan warga, selanjutnya apabila ada kejadian menonjol untuk memberitahu secepat mungkin," pintanya.
Pihaknya juga berharap permasalahan banjir agar bersama sama mengatasi dan tanggap apabila terjadi musibah banjir itu terjadi.
Sebelum melaksanakan kegiatan gotong royong ini Polsek setempat melakukan senam bersama yang diikuti Sekcam Jenamas, anggota Polsek, Danrmil Jenamas, Kepala UPTD Puskemas Jenamas, Lurah Rantau Kujang serta warga setempat.[kenedy]
loading...
TAG