Lurah Bangkuang: Dana Kelurahan Penunjang Pembangunan

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Pembangunan fisik infrastruktur, tampak menjadi perhatian serius Kelurahan Bangkuang, Kecamatan Karau Kuala, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), terutama dengan memanfaatkan dana kelurahan.
"Melalui dana kelurahan ini kita bisa manfaatkan untuk membangun dan memperbaiki infrastruktur yang ada dan membangun bangunan baru di Kelurahan Bangkuang," ungkap Lurah Bangkuang, H Achmad Mutahir SAP, Senin (13/1/2020).
Dijelaskannya, untuk tahun 2019 kemarin pihaknya telah memanfaatkan dana kelurahan tersebut, antara lain dengan perbaikan atau rehab berat dua buah jembatan dalam Kelurahan, memperbaiki jalan lingkungan di sejumlah titik.
Selain itu, lanjutnya, pembuatan garase kapal pemadam, pembelian mesin serta peralatan pemadam, membangun posyandu dan pos kamling.
"Untuk 2020 ini sudah kita rencanakan untuk membangun titian kayu di empat buah gang serta lanjutan Posyandu Terpadu atau Poskamling 2 unit dan perbaikan jalan lingkungan serta lainnya," imbuhnya.
Menurutnya, kalaupun saat ini ada program infrastruktur Pemerintah Kabupaten maupun Provinsi yang terus berjalan, namun tidak sepenuhnya bisa menyentuh, sebab dilakukan secara bertahap.
"Maka dari itu melalui dana Kelurahan ini kami manfaatkan untuk membangun sejumlah infrastruktur pemukiman yang memang belum tersentuh program pembangunan," bebernya.
Sementara itu, tambahnya, selain memanfaatkan dana kelurahan untuk membangun infrastruktur sebagian dana yang ada, ke depannya juga dimanfaatkan untuk pengadaan satu unit kendaraan roda tiga untuk menunjang aktivitas petugas angkut sampah di Kelurahan setempat.
"Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat yang telah menggulirkan dana kelurahan melalui DAU pada APBD. Dana ini tentu sangat membantu dalam merealisasikan harapan masyarakat dalam pemerataan pembangunan," tandasnya.[kenedy]
loading...
TAG