Kepala Kemenag Pulpis Instruksikan Istri ASN Ikuti Kegiatan Dharma Wanita

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Dharma wanita adalah sebuah organisasi yang beranggotakan istri Aparatur Sipil Negara (ASN) di Indonesia. Tujuan utama dari pendirian Dharma Wanita, yaitu upaya meningkatkan kualitas sumber daya anggota keluarga ASN untuk mencapai kesejahteraan nasional.
Mengigat pentingnya peranan Dharma wanita dalam pembangunan bangsa, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Pulang Pisau, H Masrani menginstruksikan kepada seluruh istri ASN di bawah naungan Kankemenag untuk mengikuti kegiatan tersebut.
"Instruksi ini juga dilatarbelakangi untuk meningkatkan peran dan fungsi Dharma wanita Kantor kemenag Pulang Pisau serta untuk lebih mempererat silaturahmi dan kebersamaan," ucapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (14/1/2020).
Menurutnya, Dharma Wanita memiliki peran strategis dalam pembangunan bangsa, termasuk di wilayah Kankemenag Pulang Pisau ini, sebab organisasi yang diusung guna mencapai tujuan bersama.
"Dharma Wanita memiliki tugas pokok yaitu membina anggota, memperkukuh rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak," tuturnya.
Selain itu, tambahnya, tugas pokok lainnya yaitu untuk meningkatkan kepedulian sosial dan melakukan pembinaan mental dan spiritual anggota agar menjadi manusia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkepribadian serta berbudi pekerti luhur.
"Nah, dari itu saya berharap agar yang bersangkutan dapat menjadi anggota aktif dan mengikuti setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh pengurus Dharma Wanita ini," tutupnya.[manan]
loading...
TAG