Kemenag Kalteng Resmikan 5 Bangunan di Kapuas

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Tengah, Drs H Masrawan meresmikan sekaligus 5 unit bangunan di Kuala Kapuas di aula Kemenag Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas, Senin (12/1/2020).
Peresmian secara simbolis ditandai dengan ditandatanganinya 5 prasasti oleh Kakanwil, yakni prasasti bangunan KUA Bataguh, KUA Kecamatan Timpah, KPRI Ikhlas, Mushala Al Ikhlas serta Mushola MIN 1 Kapuas.
"Dengan diresmikannya bangunan ini, diharapkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," ucap Masrawan.
Dua KUA baru yang diresmikan, diharapkannya mampu memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada masyarakat. Pun dengan keberadaan musala Al Ikhlas di lingkungan kantor Kemenag Kapuas dapat digunakan sebagai tempat ibadah dan kegiatan keagaman lainnya.
Sementara rumah ibadah di lingkungan madrasah sekaligus tempat membina akhlak warga madrasah juga diharapkan dapat melahirkan generasi muda yang berakhlakul karimah.
"Peresmian ini adalah rangakaian dari acara ramah tamah Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 tingkat Kementerian Agama (Kemenag) Kapuas," kata M Poteran Sosilo, Ketua Panitia HAB 74 Kemenag Kapuas.
Acara ini dihadiri Kepala Kantor Kemenag Kapuas H Ahmad Bahruni, Kasubbag TU, para Kasi, ASN dan purna tugas keluarga besar Kemenag Kapuas.[zulkifli]
loading...
TAG