Kapolres Pulpis: 2020 Pulpis Menuju Kota Buah

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Upaya mendukung program Kapolri dalam rangka kelangsungan lingkungan hidup, Polres Pulang Pisau dalam waktu dekat ini bakal menginisiasi penanaman pohon buah secara massal.
Kegiatan penanaman dipusatkan di area stadion HM Sanusi, jalan Panunjung Tarung, kota Pulang Pisau pada 10 Januari 2020 ini.
Dalam rangkaian kegiatan, pihaknya akan melakukan penanaman pohon buah di pekarangan rumah warga.
Dengan itu, diharapkan Pulang Pisau di tahun 2020 ini akan menjadi kota buah.
Begitu disampaikan Kapolres Pulang Pisau, AKBP Siswo Yuwono BPM kepada awak media, usai mengikuti Rakordal Triwulan IV di aula Bappedalitbang kabupaten setempat, Senin (6/1/2020).
"Kegiatan ini juga untuk mengajak masyarakat dan seluruh stakeholder di Pulang Pisau melakukan penghijauan bersama," ucap Kapolres. 
Diterangkan Kapolres, sejauh ini pihaknya juga sudah menyiapkan 1.500 bibit pohon buah. Di mana jenisnya bermacam-macam, mulai bibit rambutan, mangga, matoa dan jenis pohon buah lainnya.
Untuk tahap pertama, tambah Kapolres, gerakan bersama menanam pohon buah ini dilakukan di lingkungan perkotaan, dan selanjutnya akan menyisir ke pedesaan.
"Tujuan penanaman pohon buah ini, tidak lain agar Pulpis menjadi kota hijau penghasil buah" ucapnya.
Ditambahkannya lagi, bagi masyarakat yang ingin ikut serta dalam program ini, akan di daftar melalui Bhabinkamtibmas di lingkungan masing-masing.
"Kami sampaikan lagi, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan," tutupnya.[manan]
loading...
TAG