Ini Dia Titik WiFi Gratis di Kota Palangka Raya

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Pemerintah Kota Palangka Raya di awal tahun 2020 ini melakukan satu program internet atau mengoptimalkan WiFi gratis di sejumlah titik di Kota Cantik ini. 
Sedikitnya sepuluh titik atau lokasi di Kota Palangka Raya telah mendapat jaringan internet gratis atau yang biasa disebut Wifi. Ini dilakukan untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan fasilitas penunjang sarana telekomunikasi.  
Masyarakat Kota pun tak perlu khawatir lagi jika dalam perjalanan kehabisan paket data khusus untuk perangkat android maupun perangkat komputer lainnya. 
Sepuluh titik yang ada jaringan wifi gratis tersebut, di antaranya Taman Pasuk Kameluh, Taman Nyahu Papan Taliwu, Cafe Terapung Plamboyan Bawah, Taman Yos Sudarso dekat Kantor Dinas Kehutanan, Halaman Dinas PM PTSP, Taman Garuda, Taman Yos Sudarso (Kawasan STIE), Pelabuhan Rambang, Taman Habaring Hurung Bukit Hindu, dan Taman Anggrek Kompleks  PCPR I.
Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin menuturkan, pemasangan sistem Wifi gratis ini merupakan tindak lanjut kerja sama antara Pemkot Palangka Raya dengan PT Telkom Indonesia Area Palangka Raya selaku penyedia jasa telekomunikasi.
Ini sekaligus merupakan wujud perhatian Pemerintah Kota untuk menyejahterakan warganya dengan memberikan pelayanan publik secara gratis kepada masyarakat. 
"Pemasangan fasilitas Wifi gratis ini tentunya secara bertahap akan ditingkatkan dan dipasang di ruang publik lainnya," ungkapnya, Senin (13/1/2020).
Sementara itu, Gusti Ichwansyah, salah seorang jurnalis media terkemuka di Provinsi Kalteng mengaku sangat senang dengan upaya Pemkot Palangka Raya dalam mengentaskan masalah telekomunikasi.
"Program ini sangat baik, karena di saat tertentu jika kehabisan paket data, dan dalam keadaan darurat kita bisa memanfaatkan Wifi gratis ini secara optimal. Saya juga berpesan kepada masyarakat sebagai pengguna juga wajib menjaga dan memelihara fasilitas umum ini dan tentunya dimanfaatkan untuk hal- hal yang bersifat positif.[kenedy]
loading...
TAG