Hadapi Kontingensi Bencana, Polres Kapuas Apel Gelar Pasukan

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Kepolisian Resor (Polres) Kapuas, bersama BPBD, Kodim 1011/Kapuas serta instansi terkait melaksanakan Apel Gelar Pasukan Aman Nusa II-2020. Ini dilaksanakan guna menghadapi kontingensi bencana di wilayah hukum Polres Kapuas.
Kegiatan ini digelar secara serentak di seluruh jajaran Polda Kalteng, sebagai bentuk kesiapan Polri bersama TNI dan stakeholder lainnya dalam menghadapi bencana alam yang mungkin akan terjadi.
Apel yang diinisiasi Polres Kapuas ini dipusatkan di halaman Mapolsek Selat, Jalan Maluku, Kuala Kapuas, Kamis (8/1/2020) pagi.
Apel dipimpin langsung Kapolres Kapuas AKBP Esa Estu Utama, bertindak selaku komandan Apel Iptu Jimin.
Membacakan amanat tertulis Kapolda Kalimantan Tengah Irjend Pol Ilham Salahudin, Esa mengatakan, melalui apel kesiapan ini diharapkan adanya kekuatan personel berikut kelengkapan.
"Sebagaimana diketahui  bersama bahwa saat ini sudah memasuki musim penghujan dan sesuai dengan prakiraan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) curah hujan pada bulan Januari 2020 akan semakin meningkat dan mencapai puncaknya pada Pebruari sampai dengan Maret 2020," terangnya.
Hal tersebut, lanjutnya, perlu diwaspadai, salah satu potensi bencana alam yang sering terjadi pada musim penghujan adalah banjir dan timbulnya puting beliung.
"Upaya penanggulangan bencana alam di Provinsi Kalimantan Tengah, harus dilaksanakan secara sinergis antara TNI, Polri serta stake holder maupun potensi masyarakat lainnya," tandasnya.
Apel tersebut diikuti personel Polres dan Polsek, Kodim 1011/Klk, BPBD Kapuas, relawan Balakar 545 dan instansi terkait lainnya.
Apel siaga turut dihadiri Ketua DPRD Kapuas Ardiansah S.Hut, Dandim 1011/Klk, Ketua PN Kapuas, perwakilan Kejari, Kepala BPBD Kapuas.[zulkifli]
loading...
TAG